Friday, January 13, 2012

SMP Negeri 1 Caringin, Kab. Sukabumi


Lokasi SMP Negeri 1 Caringin


SMP Negeri 1 Caringin
Staf Pengajar SMP Negeri 1 Caringin
SMP Negeri 1 Caringin Kabupaten Sukabumi beralamat di Desa. Sungapan Kecamatan Caringin,  Kabupaten Sukabumi, SMP Negeri 1 Caringin pada awalnya merupakan SMP Negeri 4 Cibadak karena pada saat itu, wilayah tersebut masih masuk ke dalam bagian dari wilayah Kecamatan Cibadak, pada awal berdirinya, SMP Negeri 1 Caringin ini merupakan harapan dari warga sekitar desa Caringin di mana di wilayah tersebut belum memiliki Sekolah Negeri, sebagian siswa SD pada saat itu, setelah LULUS dari SD mereka biasanya meneruskan sekolah ke SMP SWASTA, dengan adanya SMP Negeri 1 Caringin ini, masyarakat merasa terbantu dan lebih dimudahkan.

SMP Negeri 1 Caringin & Staf Pengajar


SMP Negeri 1 Caringin, walaupun merupakan sekolah Negeri, sekolah ini belum menjadi sekolah favorit di wilayahnya, sebagian orang tua masih senang menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah SWASTA, bukan karena Fasilitas sekolah yang kurang, bukan pula staf pengajar yang tidak professional, bahkan dari segi bangunan dan fasilitas sekolah SMP Negeri 1 Caringin lebih baik daripada sekolah yang lain, Selain itu didukung oleh staf pengajar dari berbagai lulusan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta seperti UPI, IPB, UNPAK, UNPAS dan lain sebagainya, berikut 16 Staf Pengajar di SMP Negeri 1 Caringin Kabupaten Sukabumi :

1.       Tatang Ruchiyat, S.Pd (Kepala Sekolah)
2.       Winarsih, S.Pd, M.M
3.       Hela Nurtoyyibah, S.Pd
4.       Zenal Abidin, S.Pd.I
5.       Rita Novita, SH
6.       Reffy Agustianni, S.Pd
7.       Ori Bandiningsih, S.Si
8.       Drs. Encep Sobur
9.       Irman MR, S.Hi
10.   Ade Risman, S.Pd
11.   Henti rohenti, S.Pt
12.   Edi Ramlan, S.Pd.I
13.   Miraz Muslimin, SH
14.   Yanto, S.Kom
15.   Rahya, S.Pd
16.   Mega Purnama, S.Pd

Walaupun secara letak geografis SMP Negeri 1 Caringin berada di daerah pedesaan, saya berharap kedepannya sekolah ini tidak kalah dengan sekolah-sekolah negeri lain yang berada di perkotaan, mudah-mudahan SMP Negeri 1 Caringin akan semakin maju dan menjadi sekolah favorit yang bisa menjadi kebanggaan bagi daerahnya.

Berbagai Prestasi SMP Negeri 1 Caringin


SMP Negeri 1 Caringin menurut saya sangat patut di acungi jempol, walaupun dari pedesaan yang jauh dari perkotaan, beberapa prestasi anak-anak patut kita banggakan, berbagai prestasi bisa mereka raih seperti Juara Voly Ball antar Kecamatan Caringin, Juara Qori Tingkat Kabupaten, Juara Pidato Bahasa Inggris Maupun Bahasa Indosesia dan lain sebagainya, ini membuktikan bahwa SMP Negeri Caringin mempunyai potensi untuk bisa lebih baik lagi dalam prestasi lainnya.

Oh iya mungkin ada beberapa pesan kepada siapa saja yang membuka postingan ini, khususnya kepada murid2 ku yang saya cintai dan banggakan di SMP Negeri 1 Caringin, Semangat ya nak...!! rajin-rajinlah sekolah walaupun jalanan licin ketika hujan.... :) 

Kata Bijak / Motivasi Untuk Murid2 ku


Tidak ada mantra yang lebih ampuh dari sebuah visi besar yang akan menjadi do'a pada setiap kesempatan dan percayalah pada saatnya tanpa anda duga kesuksesan itu tiba2 terhampar didepan mata.

Ketika anda malu karena tidak melakukan hal hal negatif seperti yang biasa dilakukan teman teman anda maka anda tidak akan pernah melihat prestasi positif itu sebagai sebuah kebanggaan.


Penulis :
Reffy Agustianni, S.Pd
Adalah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Caringin, Lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tahun 2003, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (DIKSASTRASIA) Sebelum Mengajar di SMP Negeri 1 Caringin, beliau pernah mengajar Bahasa Indonesia di SMA Negeri 2 Kota Sukabumi Tahun 2003/2004, MA Tarbiyatul Fallah Tahun 2004 s.d. 2009 dan kemudaian diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2009, dan ditempatkan di SMP Negeri 1 Caringin sampai dengan sekarang.
SMP Negeri 1 Caringin
Reffy Agustianni, S,Pd




Title: SMP Negeri 1 Caringin, Kab. Sukabumi; Written by M Fitra Nurdiansyah; Rating: 5 dari 5