Wednesday, March 28, 2012

Berfikir Positif Untuk Menjadi Juara


Di suatu waktu sekelompok katak kecil mengadakan perlombaan lari. Targetnya adalah untuk mencapai puncak teratas dari bukit yang sangat tinggi. Para pengunjung dari berbagai jenis binatang telah bergumul disepanjang lintasan untuk menonton dan meramaikan pertandingan juga sekaligus memberikan dukungan para peserta.

Pertandingan telah dimulai. Jujur saja, tidak ada satu pun penonton percaya bahwa katak-katak kecil itu bisa mencapai puncak menara. Banyak suara meragukan kemampuan para kontestan. "Mereka tidak akan pernah sampai ke puncak bukit, ini terlalu sulit dan berat. Bukit itu terlalu tinggi dan menakutkan" ujar beberapa penonton bertetiak.

Benar juga. Para KBG (Katak Baru Gede) ini sudah nampak terengah, satu persatu mulai loyo dan mogok, kecuali bagi peserta yang masih dalam kondisi segar, naik lebih tinggi dan lebih tinggi. lagi-lagi teriakan penonton terdengar. "Wah! tidak ada satupun yang berhasil" semakin lama semakin banyak katak kecil yang lelah dan menyerah. tetapi ada satu yang tetap bertahan, naik lebih tinggi, lebih tinggi dan lebih tinggi. Katak yang satu ini terlihat tak mau menyerah.

Pada akhirnya semua katak menyerah untuk memanjat puncak menara, kecuali satu katak kecil. Setelah melalui usaha besar akhirnya ia menjadi satu-satunya katak yang mencapai puncak! karena penasaran seorang peserta bertanya, bagaimana cara katak satu ini menemukan kekuatan hingga berhasil mencapai tujuan? ternyata ... yang menjadi pemenang itu adalah katak yang tuli!!!

Pelajaran yang bisa di ambil dari kisah/cerita ini : jangan pernah mendengar kata2 atau suara kecenderungan negatif dari lingkungan sekita. karena semua itu justru akan menjauhkan bahkan menghilangkan mimpi besarmu. lakukan saja apa yang anda inginkan!
Title: Berfikir Positif Untuk Menjadi Juara; Written by M Fitra Nurdiansyah; Rating: 5 dari 5